Kamis, 19 Mei 2011

Mini Mouse Cake & Cupcake


   Kue ini adalah kue ulang tahun pertama saya yang menggunakan fondant. Begitu banyak cerita dibalik proses perancangan kue, sampai pada kue ini dihidangkan. Mungkin jika saya menceritakannya dari awal, Anda akan langsung menutup laman ini, karena terlalu panjang ceritanya.Untuk itu saya hanya akan bercerita singkat saja. Kue ini dipesan oleh sepupu saya, untuk ulang tahun pertama anaknya, Keiko. Acaranya benar-benar bertemakan Mini Mouse dan Micky Mouse, bahkan yang berulang tahun pun menggunakan baju Mini Mouse. Selain kue utama dan cupcake, saya juga diminta untuk membuat jelly yang warnanya sesuai dengan tema, merah, kuning, hitam.
   Alhamdulillah, acara berjalan dengan sukses, semua tamu memuji kue buatan saya ini, dan dekorasi ruangan yang sangat indah. Bahkan, ada keponakan saya yang berumur 1 tahun, menghabiskan 2 cupcake, saat ingin mengambil  cupcake yang ke 3, barulah dihentikan oleh ibunya. Saya sempat terkejut saat mengetahuinya, apakah seenak itu kuenya, saya saja tidak percaya. Saya sangat bersyukur, ternyata setelah acara ini, pesanan kue semakin meningkat, dan pesanan Birthday Party Organizer juga berdatangan, karena kebetulan yang mengurus semua acara, mulai dari makanan, dekorasi, lomba, hadiah, dan kostum yaitu saya bersama sepupu. Terimakasih Kak Firly, yang telah mempercayakan hampir semua hidangan kue di acara ulang tahun Keiko kepada saya. Pengalaman dan pembelajaran yang sangat luar biasa.

   Salam

2 komentar: